Pages

Sabtu, 30 Juni 2012

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Bekas luka jerawat dapat menjadi masalah yang lebih besar dari jerawat karena waktu lebih lama untuk menghilang. Bahkan, beberapa selamanya pada kulit. Lebih baik ke dokter jika wajah Anda memiliki bekas luka terlalu banyak produk jerawat. Jika bekas luka tersebut tidak terlalu besar atau dalam, dapat mengobati di rumah dengan menggunakan perawatan alami. Berikut beberapa teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami: 

Minum banyak air. Airnya pembersihan yang luar biasa dan peremajaan. Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik tentang cara untuk menghapus bekas jerawat dan mencegah jerawat jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk menumpahkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan. Kulit baru juga tumbuh lebih cepat. 

Makan buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu kulit Anda untuk mendapatkan kembali keindahannya. Mereka juga mengandung jus yang membantu hidrat tubuh Anda. Makan banyak buah dan sayuran untuk kesehatan kulit Anda untuk tumbuh dan menyembuhkan luka mereka. 

Lemon jus. Lemon jus adalah jenis asam sitrat sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Minum beberapa gelas jus lemon setiap hari untuk membantu tubuh Anda untuk mengangkat sel mati lebih cepat. Sel-sel sehat baru tumbuh dan juga menambahkan elastisitas pada kulit Anda jika Anda mengkonsumsi lebih banyak air jeruk nipis. 

Vitamin E. Banyak orang yang merekomendasikan penggunaan kapsul Vitamin E untuk orang-orang luka. Anda mungkin menerapkannya topically ke daerah yang terkena dengan menusuk tempat di kapsul dan minyak berlaku untuk bekas luka. Pilihan lainnya adalah untuk bawa secara lisan untuk memiliki pembaharuan sel dari dalam. 

Jaga pola makan seimbang dan bergizi. Anda tidak bisa hanya menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami untuk kulit Anda. Bagian penting dari proses penyembuhan adalah untuk mempertahankan diet seimbang yang akan membantu pertumbuhan kulit baru yang sehat. Selain itu, mempertahankan diet yang baik memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk melawan infeksi dan penyakit lainnya yang mungkin memperburuk jaringan parut. Pastikan untuk makan ayam, ikan dan kedelai dalam diet Anda karena makanan ini kaya akan protein yang membantu menyembuhkan kulit. 

Rosehip seed oil adalah juga yang efektif tentang cara untuk menghapus bekas jerawat. Minyak ini memiliki sifat anti-penuaan yang mengurangi keriput, meremajakan kulit dan mengembalikan warna aslinya. Minyak biji rosehip secara luas digunakan dalam produk kosmetika yang digunakan untuk mengobati luka bakar, penuaan dini, kerusakan akibat sinar matahari, bekas luka dari produk operasi, jerawat atau bekas luka wajah. Pijat di bekas luka dua kali sehari. 

Campurkan air mawar dan paste dari kayu cendana dan menerapkannya di tempat di mana bekas luka tersebut. Biarkan semalam lalu bilas dengan air dingin pada hari berikutnya. 

Aloe vera gel atau jus. Gel dan jus lidah buaya membantu menghilangkan bekas jerawat dari kulit Anda dan membuatnya lebih sehat. 

Olesi dengan masker tomat. Tomat ini kaya akan vitamin A, sehingga efektif dengan mencegah produksi umpan yang menyebabkan jerawat dan bekas luka. Tomat juga memiliki sifat antioksidan yang meremajakan kulit rusak. Ambil tomat, potong-potong dan menaruhnya di wajah Anda setiap hari. 

Minyak zaitun memperbaiki kondisi kulit dan mengurangi jaringan parut dari jerawat. Pijat bagian yang sakit setiap hari. Ia juga memiliki sifat pelembab yang membantu melembutkan tekstur kulit. 

Pijat daerah yang terkena dengan madu untuk membuat kulit Anda terlihat muda 

Minyak lavender. Oleskan pada bekas jerawat Anda dan pijat perlahan. Ia memiliki sifat regeneratif yang bersih, meremajakan dan menyegarkan kulit. 

Gosokkan es batu. Bungkus es batu dengan kain dan pijat daerah yang terkena selama 15 menit setiap hari, yang harus mengurangi peradangan. 

Menghasilkan masker sendiri. Campur satu sendok makan krim asam dengan sesendok oatmeal dan yogurt, lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon. Oleskan campuran ke bekas luka, dan meninggalkannya di sana selama 10 menit.
Cara terbaik untuk mencegah jerawat dan bekas luka kiri adalah untuk membawa gaya dan pola makan yang sehat. Olahraga teratur mengurangi stres dan menghilangkan racun. Konsultasikan dengan dokter Anda jika luka tidak menghilang.

5 Cara Alami Menghilangkan Komedo

Komedo hanya jerawat yang tidak memiliki kulit atas mereka. Itu semua mereka. Karena ada tanpa kulit, dan mereka terkena udara, lapisan atas dari  pori-pori Anda mengoksidasi .Yang harus Anda lakukan adalah membersihkan pori-pori Anda, dan komedo akan hilang.
Jika Anda rentan terhadap komedo, saya punya kabar baik dan buruk untuk Anda. Kabar buruknya adalah, pori-pori besar dan kulit berminyak akan menjadi fakta kehidupan untuk Anda. Kemungkinan bahwa anda akan memilki komedo sangat lah besar.Kabar baiknya adalah, orang dengan kulit berminyak dan berpori-pori besar wajahnya tidak akan cepat berkerut (karena kulit kita SANGAT baik untuk pengeluaran minyak). Jadi ketika Anda berusia 60 tahun, ini akan menjadi keuntungan.  


1. Pengelupasan dan Regenerasi Kulit Bagian dari Ritual Mingguan Anda 
Ada begitu banyak hal yang dapat Anda gunakan untuk terkelupas dan menghilangkan komedo dengan. Semua dari mereka berada di lemari Anda sekarang.
 
Khusus untuk kulit berminyak dan menyingkirkan komedo. Pala membantu menyingkirkan minyak, menawarkan kekuatan sedikit, dan mebuat kulit benar-benar halus. Asam laktat dalam susu membantu memecah sel-sel kulit tua sehingga akan menghilang ketika Anda membilas wajah Anda. Jika Anda benar-benar ingin membuat takik, gunakan buttermilk bukan susu biasa (mengandung asam laktat bahkan lebih). Anda juga bisa menggunakan: Baking soda dan air, jus lemon dan gula, atau garam dan krim asam.Bagaimana melakukannya: Cukup menggabungkan "sedikit" dengan bahan cair / basah bahan Anda sampai Anda memiliki pasta tipis. Dimulai dengan wajah bersih, bilas sekali dengan air, dan kemudian mulai dengan pemijatan ringan seperti gerakan memutar. Berkonsentrasi pada komedo, tapi ingat untuk menggunakan sentuhan yang sangat ringan. Terlalu kasar, dan Anda dapat merusak kulit Anda. Lakukan ini selama 3-5 menit. Bilas dengan baik. Nikmati wajah bersih Anda. 


2.Madu 
Ini hanya sedikit berbeda dari cuci muka madu, karena Anda tidak ingin membasahi wajah Anda sebelum Anda mulai - dengan cara apapun.  (Meskipun Anda ingin memiliki wajah bersih sebelum memulai.)Madu Anda harus sangat lengket jika Anda ingin ini menjadi seefektif mungkin.Cukup tuangkan sedikit madu pada jari Anda dan mulai menepuk area wajah Anda di mana Anda ingin menghilangkan komedo. Madu akan menempel pada pori-pori Anda, dan menariknya keluar saat Anda melepaskan jari Anda. Ini juga akan menawarkan dukungan antibakteri dan antioksidan yang lembut, sehingga sisa-sisa kecil yang mungkin tertinggal di pori-pori Anda tidak akan mengoksidasi (dan berubah menjadi hitam) begitu cepat.Terus lakukan hal ini selama 3 menit atau lebih, dan kemudian bilas wajah dengan air.

 3. Gunakan Putih Telur 
Terus terang, ini adalah salah satu cara paling favorit saya untuk menghilangkan komedo (saya tidak begitu suka bau telur pada wajahku, dan belum seefektif cara lain bagi saya).Namun, ratusan orang lainnya bersumpah dengan metode ini, sehingga saya memasukkannya sebagai pertimbangan Anda. Ini adalah contoh utama tentang bagaimana satu obat ringan dapat bekerja untuk satu orang, dan sama sekali tidak untuk yang lain. Anda tidak pernah tahu sampai Anda mencoba.Cara mengeluarkan komedo dengan masker putih telur: Dimulai dengan wajah bersih, putih telur oleskan di seluruh wajah menggunakan jari atau kuas. Mulai pertama dengan satu lapisan tipis dan biarkan kering sebentar. Kemudian oleskan lagi lapisan kedua di atasnya dan biarkan semuanya benar-benar kering.Anda mungkin ingin fokus pada bidang komedo ketiga kalinya, bahkan.Biarkan masker ini mengering selama 15 menit. Wajah Anda akan terasa kencang dan tertarik sedikit. Ini bagus. Kemudian, dengan kain hangat, basah, gosok putih telur dari wajah Anda sangat lembut.Jika tidak, wajah Anda AKAN menjadi super halus dan lembut. bahkan warna kulit yang lebih cerah akan menjadi bonus yang menyenangkan.

4. Gunakan Topeng Tanah Liat Kosmetik untuk Rendam Up Minyak 
Jika putih telur adalah favorit saya sedikit, tanah liat adalah mutlak cara saya # 1 favorit untuk menghilangkan komedo.Anda tidak harus memiliki jar $ 50 khusus dari tanah liat masker wajah untuk ini. Anda tidak harus meletakkan minyak esensial ke dalam topeng Anda (jika Anda tidak mau, tapi Anda bisa).Yang Anda butuhkan adalah tanah liat kosmetik dan air (atau cuka sari apel).Di mana Anda mendapatkan tanah liat kosmetik? Gunung Rose Herbs membawa berbagai hal dengan harga yang sangat wajar. Tapi jika Anda memiliki sebuah toko ramuan lokal, kemungkinan besar, mereka akan memilikinya.Cara membuat masker komedo-penghilang dengan tanah liat: Sekali lagi, Anda dapat menambahkan barang seperti air mawar atau atau dua tetes minyak esensial untuk tanah liat, tetapi ini tidak diperlukan untuk menghilangkan komedo.Jadi dasar-dasar adalah: Campurkan 1 sendok makan tanah liat dengan 1 sendok makan cuka sari apel (atau air murni) dan aduk sampai Anda memiliki pasta tanpa benjolan di dalamnya. Oleskan di seluruh wajah bersih Anda, atau hanya daerah di mana Anda memiliki komedo. Biarkan ini kering selama 15-20 menit.Ambil kain lap hangat basah dan tekan untuk masker selama beberapa detik, kemudian perlahan dan lembut menghapus. 

5. Jika semuanya gagal, Ambil sikat gigi Bersih
 Jangan gunakan metode ini kecuali semuanya gagal.Ini benar-benar yang paling ekstrim untuk membersihkan komedo Anda.Gunakan sikat gigi khusus hanya untuk membersihkan komedo. JANGAN gunakan sikat gigi mulut Anda sebelumnya (ieehww). Di antara komedo scrubbing, bersihkan sikat gigi Anda dalam segelas hidrogen peroksida untuk tetap bersih. Bagaimana melakukan ini: Menggunakan sikat berbulu lunak, tuangkan sedikit jus lemon pada sikat gigi, bersama dengan setetes minyak ramah kulit seperti jojoba, Tamanu, atau nimba.Gosok daerah komedo Anda dengan kepala sikat gigi Anda dengan sayangat lembut. Anda dapat bilas dengan air dan bersihkan kembali dengan lemon dan minyak jika Anda merasa perlu. Hanya melakukan hal ini dengan lembut. Dengan gerakan memutar. Dan jangan gila. Juga, jangan lakukan ini lebih dari sekali dalam seminggu. Jangan lakukan itu sekitar mata Anda. Dan jangan melakukan hal ini pada setiap luka terbuka, goresan, atau luka. Saya hanya ingin menjadi terlalu dramatis, sehingga Anda memahami bahwa Anda tidak harus menyikat seluruh wajah Anda dengan air jeruk lemon dan sikat gigi (ouww).

 Cara Mencegah Komedo
Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mencegah komedo sebelum terjadi. Mungkin tidak selalu dan selamanya, tetapi sebagian besar waktu.Cara untuk mencegah komedo:
  1. Jangan mencuci muka dengan pembersih yang keras. Hal ini membuat kulit Anda bereaksi berlebihan dan menghasilkan lebih banyak minyak, yang berarti komedo Anda akan kembali lebih cepat.
  2. Jangan mencuci muka dua kali sehari dengan sumber alam. (Katakanlah, scrub tanpa basa-basi sehari-hari di pagi hari dan mencuci madu dengan baking soda di malam hari.)
  3.  Kenakan make up sesedikit mungkin.
  4. Cuci sarung bantal Anda secara mingguan (untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan minyak wajah Anda tertinggal di atasnya). 
  5. Gunakan zat seperti witch hazel atau cuka sari apel setelah Anda mencuci muka dan sebelum Anda melembabkan (ini akan membantu menyingkirkan setiap gunkiness residu dan mengencangkan pori-pori sedikit).
  6. Dua minggu sekali, menggunakan uap wajah untuk membantu membuka pori-pori Anda dan biarkan mereka terbuka.
  7. Pertimbangkan untuk menggunakan metode pembersihan minyak untuk mencuci muka.
  8. Membuat masker peel off buatan sendiri dengan jus gelatin dan tomat. 
  9. Membersihkan wajah dengan kertas tisu sepanjang hari untuk menyerap minyak sebelum menumpuk. 
 
  
 Apakah aku melewatkan sesuatu?Apakah ada di antara Anda memiliki cara untuk menyingkirkan komedo? share yaa??

Cleopatara, Cinta sama dengan Pengorbanan


Beberapa kisah cinta yang abadi. Dan kisah cinta sejati Antony dan Cleopatra adalah salah satu saat paling mengesankan, menarik dan bergerak dari semua. Kisah nyata kedua karakter historis telah kemudian telah didramatisasi oleh maestro William Shakespeare dan masih dipentaskan di seluruh dunia. Hubungan antara Antony dan Cleopatra adalah tes benar cinta.

Salah satu wanita paling terkenal dalam sejarah, Cleopatra VII adalah Firaun terakhir brilian dan indah dari Mesir. Wanita itu legendaris, tidak hanya untuk keindahan hati, tapi juga untuk kecerdasan banyak simpati. Dia mahir dalam sembilan bahasa dan juga seorang ahli matematika yang terampil. Dia sering dianggap sebagai penggoda yang menakjubkan meskipun dia belajar untuk menjadi seorang biarawati. Dia menjadi nyonya Julius Caesar kaisar terkenal. Setelah dia dibunuh, dia dituduh telah menjadi pihak pada pembunuhan Ceaser, karena ada rumor di Roma bahwa Cleopatra telah memberikan bantuan untuk Cassius, salah satu pembunuh Caesar.

Masalah datang seperti kepala bahwa pengganti Kaisar dan sahabat Mark Anthony, kaisar sekarang dari Roma, memanggil Cleopatra untuk menjelaskan dirinya sendiri di markasnya di Anatolia. Pada musim semi tahun SM 41 tahun. ia menyeberangi Mediterania menemuinya.

Tapi saat ia melihat Marc Antony, dia jatuh cinta dengan dia, dan ia dengan dia, hampir seketika. Beberapa waktu kemudian sang kaisar menerima undangan untuk mengunjungi dia di Mesir dan tiba di Alexandria pada waktunya untuk menghabiskan musim dingin kenikmatan.

Hubungan antara dua orang kuat menempatkan negara Mesir dalam posisi kuat. Tapi kisah cinta mereka marah-orang Romawi yang waspada terhadap kekuatan tumbuh dari Mesir. Meskipun semua ancaman, Anthony dan Cleopatra menikah di Antiokhia (di Suriah) di 36 SM.

Bersama-sama, Antony dan Cleopatra, membentuk kekuatan yang berkuasa tangguh. Mereka sekarang secara terbuka bersama-sama, dan secara terbuka melawan tim Oktavianus, saingan Antony untuk kekuasaan di Roma. Sebagai seorang jenderal Romawi, dengan tentara yang kuat di provinsi timur, Antony memberikan istri barunya pernikahan spektakuler saat ini - sebagian besar Timur Tengah. Pada 34 SM, dia menyatakan Cleopatra sebagai Ratu Raja dan Caesarion Raja segala Raja, bersama-sama memerintah Mesir dan Siprus dan tuan bersama dari kerajaan anak-anak lain.

Dalam tradisi monarki timur banyak, Cleopatra dan Antony kini mulai menghadirkan diri mereka sebagai ilahi. Untuk orang Yunani mereka muncul sebagai Dionysus dan Aphrodite, untuk orang Mesir sebagai Osiris dan Isis.


Tapi Oktavianus, saingan Anthony berkuasa, telah memiliki cukup itu. Dia adalah darah relatif Ceaser. bagaimana ia bisa tahan melihat Antony berlangsung pamannya? Pada 31 SM, ia menyatakan perang terhadap Antony. Pertempuran antara kekuatan Oktavianus dan Antony dan Cleopatra berlangsung di Actium, Yunani, pada tanggal 2 September 31.


Kursus yang tepat dari pertempuran tidak diketahui, tetapi dikatakan bahwa saat berperang pertempuran di Actium, Antony mendapat berita palsu kematian Cleopatra. Hancur, ia jatuh pada pedangnya. Hal ini juga mengatakan bahwa Antony melarikan diri ke Mesir dengan Cleopatra ketika kekayaan mereka dalam perang melawan mereka. Tapi pasangan kerajaan tidak bisa melarikan diri kemalangan. Tahun berikutnya, ketika Oktavianus tiba di Mesir dengan pasukannya, Antony harus bunuh diri untuk menghindari hukuman penjara. Ketika Cleopatra mengetahui tentang kematian Antony itu, ia terkejut. Dia dibawa tawanan Oktavianus, terbatas oleh penjaga untuk bagian dari istana sendiri. Hancur oleh kematian suaminya dan dia penangkaran, dengan bantuan beberapa mata pelajaran yang setia, ia mengatur agar ular berbisa kecil, asp, yang akan diselundupkan ke kamarnya dalam sekeranjang buah ara.

Kemudian, Cleopatra memerintahkan chambermaids dia untuk meninggalkan dia. Dia mengenakan jubah kerajaan, berbohong di sofa emas, dan menerapkan asp di dadanya. Beberapa saat kemudian ia ditemukan tewas.

Cinta yang besar menuntut pengorbanan besar. Kasih Antony dan Cleopatra melambangkan bahwa cinta adalah nama lain dari pengorbanan.

Legenda Pocahontas dan Kehidupannya

Tidak banyak yang diketahui tentang wanita tak terlupakan. Apa yang kita ketahui ditulis oleh orang lain, karena tidak ada pikiran atau perasaan yang pernah dicatat. Secara khusus, kisahnya telah diceritakan melalui catatan sejarah tertulis dan, terakhir, melalui sejarah lisan suci dari Mattaponi. Terutama, Pocahontas telah meninggalkan kesan yang tak terhapuskan yang telah bertahan selama lebih dari 400 tahun. Namun, banyak orang yang tahu namanya tidak tahu banyak tentang dia.
Sejarah TertulisPocahontas lahir sekitar 1596 dan bernama "Amonute," meskipun ia juga memiliki nama yang lebih pribadi Matoaka. Dia disebut "Pocahontas" sebagai nama panggilan, yang berarti "satu main-main," karena sifatnya gembira dan ingin tahu. Dia adalah putri dari Wahunsenaca (Powhatan Kepala), yang mamanatowick (penting kepala) dari Chiefdom Powhatan. Pada puncaknya, yang Chiefdom Powhatan memiliki populasi sekitar 25.000 dan termasuk lebih dari 30 suku berbicara Algonquian - masing-masing dengan werowance sendiri (kepala). Orang-orang Indian Powhatan disebut tanah air mereka "Tsenacomoco."
Sebagai putri dari Powhatan kepala terpenting, adat menentukan bahwa Pocahontas akan didampingi ibunya, yang akan pergi untuk tinggal di desa lain, setelah kelahirannya (Powhatan masih peduli untuk mereka). Namun, tidak ada yang ditulis oleh Inggris tentang ibu Pocahontas. Beberapa sejarawan telah berteori bahwa dia meninggal saat melahirkan, sehingga ada kemungkinan bahwa Pocahontas tidak meninggalkan seperti kebanyakan-saudara tirinya. Either way, Pocahontas akhirnya akan kembali untuk tinggal dengan Powhatan ayahnya dan dia setengah-saudara sekali dia disapih. Ibunya, jika masih hidup, maka akan menjadi bebas untuk menikah kembali.
 
Bagaimana seorang gadis Powhatan mungkin terlihat cat air berbasis John White lain Algonquian berbahasa orang.
Bagaimana Pocahontas muda mungkin terlihat.Sebagai seorang gadis muda, Pocahontas akan dikenakan sedikit untuk pakaian tidak ada dan harus dicukur rambutnya kecuali bagian kecil di bagian belakang yang sudah tumbuh panjang dan biasanya dikepang. Bagian-bagian gundul itu mungkin berbulu sebagian besar waktu sebagai Indian Powhatan digunakan cangkang kerang untuk cukur. Di musim dingin, dia bisa mengenakan mantel kulit rusa (tidak semua orang mampu membeli satu). Ketika tumbuh, ia akan telah diajarkan pekerjaan perempuan; meskipun anak perempuan favorit dari Powhatan kepala terpenting diberikan padanya gaya hidup yang lebih istimewa dan perlindungan yang lebih, ia masih perlu tahu bagaimana menjadi wanita dewasa.
Pekerjaan perempuan terpisah dari pekerjaan laki-laki, tetapi keduanya sama-sama berat dan sama pentingnya karena keduanya manfaat seluruh masyarakat Powhatan. Sebagai Pocahontas akan belajar, selain melahirkan dan membesarkan anak-anak, perempuan bertanggung jawab untuk membangun rumah-rumah (disebut yehakins oleh Powhatan), yang mereka mungkin telah dimiliki. Perempuan melakukan semua pertanian, (penanaman dan panen), memasak (menyiapkan dan melayani), air yang dikumpulkan diperlukan untuk memasak dan minum, berkumpul kayu bakar untuk api (yang perempuan terus berjalan sepanjang waktu), membuat tikar untuk rumah (di dalam dan keluar), membuat keranjang, pot, tali, sendok kayu, piring-piring dan mortir. Perempuan juga tukang cukur untuk pria dan akan memproses daging pria membawa pulang serta kulit tanning untuk membuat pakaian.
Hal penting Pocahontas harus belajar menjadi seorang wanita dewasa adalah bagaimana mengumpulkan tanaman dapat dimakan. Akibatnya, ia akan perlu mengidentifikasi berbagai jenis tumbuhan yang berguna dan memiliki kemampuan untuk mengenali mereka di semua musim. Semua keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang wanita dewasa Pocahontas akan dipelajari di waktu dia tentang tiga belas tahun, yang merupakan wanita usia rata-rata Powhatan mencapai pubertas.
Kapten John Smith.Ketika Inggris datang dan menetap Jamestown Mei 1607, Pocahontas sekitar sebelas tahun. Pocahontas dan ayahnya tidak akan memenuhi Inggris apapun sampai musim dingin tahun 1607, ketika Kapten John Smith (yang mungkin setenar Pocahontas) ditangkap oleh Opechancanough saudara Powhatan itu. Setelah ditangkap, Smith ditampilkan di kota-kota Powhatan beberapa India sebelum dibawa ke ibu kota Chiefdom Powhatan, Werowocomoco, untuk Powhatan Officer.
Apa yang terjadi berikutnya adalah apa yang telah membuat nama-nama Pocahontas dan Kapten John Smith terkait erat: penyelamatan terkenal dari John Smith oleh Pocahontas. Seperti Smith mengatakan itu, dia dibawa di depan Powhatan Kepala, dua batu besar ditempatkan di lapangan, kepala Smith dipaksa atas mereka, dan seorang prajurit mengangkat klub untuk menghancurkan di otaknya. Sebelum ini bisa terjadi, Pocahontas bergegas masuk dan ditempatkan di atas kepalanya, yang berhenti eksekusi. Apakah acara ini benar-benar terjadi atau tidak telah diperdebatkan selama berabad-abad. Satu teori berpendapat bahwa apa yang terjadi adalah upacara adopsi yang rumit; penganutnya percaya bahwa kehidupan Smith tidak pernah dalam bahaya (meskipun, dia kemungkinan besar tidak akan tahu itu). Setelah itu, Powhatan kata Smith kepada dia adalah bagian dari suku. Sebagai imbalan untuk "dua senjata besar dan batu asah sebuah," Powhatan akan memberikan Smith Capahowasick (di Sungai York), dan "selamanya harga diri dia sebagai Nantaquoud anaknya." Smith kemudian diizinkan meninggalkan Werowocomoco.
Setelah Smith kembali ke Jamestown, Powhatan Kepala mengirim hadiah makanan ke Inggris kelaparan. Ini utusan biasanya disertai dengan Pocahontas, karena ia adalah tanda perdamaian ke Inggris. Pada kunjungannya ke benteng, Pocahontas terlihat gerobak-roda dengan anak-anak muda Inggris, hidup sampai panggilan akrabnya "satu lucu."
Orang Inggris tahu Pocahontas adalah anak perempuan favorit dari Powhatan besar, dan akibatnya dipandang sebagai orang yang sangat penting. Pada satu kesempatan, ia dikirim untuk bernegosiasi untuk pembebasan tahanan Powhatan. Menurut John Smith, itu untuk dan Pocahontas sendiri bahwa ia akhirnya merilis mereka. Dengan berlalunya waktu, bagaimanapun, hubungan antara orang Indian Powhatan dan Inggris mulai memburuk, namun hubungan Pocahontas dengan para pendatang baru belum berakhir.
 
Orang Inggris di sebuah kota perdagangan Powhatan untuk makanan yang sangat dibutuhkan.
Perdagangan Inggris dengan suku Indian Powhatan untuk makanan.Pada musim dingin tahun 1608-1609, Inggris mengunjungi suku Powhatan berbagai perdagangan manik-manik dan pernak-pernik lainnya untuk jagung lebih, hanya untuk menemukan kekeringan yang parah telah berkurang drastis panen suku '. Selain itu, kebijakan resmi Powhatan untuk chiefdom adalah untuk menghentikan perdagangan dengan Inggris. Para pemukim menuntut lebih banyak makanan daripada rakyatnya memiliki luang, sehingga Inggris mengancam suku dan membakar kota-kota untuk mendapatkannya. Powhatan Kepala mengirim pesan kepada John Smith, mengatakan kepadanya jika ia dibawa ke Werowocomoco pedang, senjata, ayam, tembaga, manik-manik, dan batu asah, ia akan kapal Smith sarat dengan jagung. Smith dan anak buahnya mengunjungi Powhatan untuk membuat pertukaran, dan akhirnya terdampar tongkang mereka. Negosiasi tidak berjalan dengan baik. Powhatan mohon diri, lalu ia dan keluarganya, termasuk Pocahontas, berangkat ke hutan, tanpa sepengetahuan Smith dan anak buahnya. Menurut Smith, bahwa Pocahontas malam kembali untuk memperingatkan dia bahwa ayahnya dimaksudkan untuk membunuhnya. Smith sudah menduga ada sesuatu yang salah, tapi masih bersyukur bahwa Pocahontas bersedia mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan belum lagi. Setelah itu, dia menghilang ke dalam hutan, tidak pernah lihat Smith di Virginia lagi.
Seperti hubungan antara kedua bangsa memburuk, Powhatan Officer, letih dari permintaan Inggris konstan untuk makanan, memindahkan ibukotanya dari Werowocomoco (di Sungai York) pada 1609 untuk Orapaks (di Sungai Chickahominy), lebih jauh ke pedalaman. Pocahontas tidak diizinkan untuk mengunjungi Jamestown lagi. Pada musim gugur 1609 Smith meninggalkan Virginia karena luka parah mesiu. Pocahontas dan Powhatan diberitahu bahwa Smith meninggal dalam perjalanan kembali ke Inggris.
Pocahontas berhenti mengunjungi Inggris, tapi itu bukan akhir dari keterlibatannya dengan mereka. John Smith mencatat bahwa ia menyelamatkan kehidupan Henry Spelman, salah satu anak laki-laki Inggris beberapa yang telah dikirim untuk tinggal bersama orang Indian Powhatan untuk belajar bahasa mereka dan lifeways (Powhatan anak laki-laki India telah dikirim untuk tinggal dengan Inggris untuk belajar tentang cara Inggris dan bahasa juga). Dengan 1610, Spelman tidak merasa seolah menyambut di antara orang Indian Powhatan dan melarikan diri dengan dua anak laki-laki lain, Thomas Savage dan Samuel (seorang Belanda; tidak diketahui nama belakang). Savage berubah pikiran, kembali ke Powhatan, dan bercerita tentang pelarian. Menurut Spelman, Powhatan marah tentang kehilangan penerjemah dan mengirim orang untuk mengambil anak-anak. Samuel tewas dalam pengejaran, tapi Spelman melarikan diri untuk hidup di antara suku Patawomeck (anggota terpencil dari Chiefdom Powhatan). Account-nya mengatakan dia berjalan sendiri untuk Patawomeck, tetapi Smith, yang berbicara dengan tahun Pocahontas kemudian, katanya telah membantu Spelman sampai ke keselamatan.
 
John White cat air lainnya Algonquian berbahasa orang yang menunjukkan bagaimana perempuan Powhatan mungkin telah tampak.
Bagaimana sebuah Pocahontas dewasa mungkin telah tampak.Tahun-tahun 1609-1610 yang akan menjadi penting bagi Pocahontas. Pocahontas, yang berusia sekitar empat belas tahun, telah mencapai usia dewasa dan menikah. Dia mulai berpakaian seperti wanita Powhatan, mengenakan celemek kulit rusa dan mantel kulit di musim dingin, karena ia adalah status yang tinggi. Dia mungkin juga mengenakan satu bahu gaun kulit rusa berpohon ketika menghadapi pengunjung. Pocahontas mulai menghias kulit dengan tato. Ketika ia melakukan perjalanan di hutan, ia akan mengenakan legging dan breechclout untuk melindungi terhadap goresan, karena mereka bisa menjadi mudah terinfeksi. Dia akan juga tumbuh rambutnya keluar dan memakainya dalam berbagai cara: lepas, dikepang menjadi satu anyaman dengan poni, atau, sekali menikah, dipotong pendek sama panjang di sekelilingnya.
Pada 1610, Pocahontas menikah Kocoum, yang Inggris William Strachey digambarkan sebagai "kapten pribadi." Kocoum bukan kepala atau anggota dewan, meskipun lagi-nya menjadi "kapten pribadi" berarti ia memerintah terhadap beberapa pria. Fakta bahwa dia bukan kepala suku, dan dengan demikian tidak tinggi dalam status, menunjukkan bahwa Pocahontas mungkin menikah karena cinta. Kocoum mungkin telah menjadi anggota suku Patawomeck. Dia juga mungkin menjadi anggota pengawal ayah Powhatan nya. Pocahontas tetap dekat dengan ayahnya dan terus menjadi putri kesayangannya setelah pernikahannya, sebagai account Inggris menyiratkan. Meskipun Pocahontas adalah anak perempuan favorit dari kepala terpenting, ia masih memiliki kebebasan untuk memilih siapa ia menikah, begitu pula wanita lain dalam masyarakat Powhatan.

Selama beberapa tahun berikutnya, Pocahontas tidak disebutkan dalam rekening bahasa Inggris. Pada 1613, yang berubah ketika Kapten Samuel Argall menemukan dia tinggal dengan Patawomeck tersebut. Argall tahu hubungan antara Inggris dan orang Indian Powhatan masih miskin. Menangkap Pocahontas bisa memberikan leverage yang ia butuhkan untuk mengubah itu. Argall bertemu dengan Iopassus, kepala kota Passapatanzy dan saudara kepala suku Patawomeck, untuk membantunya menculik Pocahontas. Pada awalnya, kepala turun, mengetahui Powhatan akan menghukum orang-orang Patawomeck. Pada akhirnya, Patawomeck memutuskan untuk bekerja sama dengan Argall, mereka tahu Powhatan mereka bertindak di bawah paksaan. Perangkap ini didirikan.
Pocahontas disertai Iopassus dan istrinya untuk melihat kapal Inggris Kapten Argall itu. Istri Iopassus 'kemudian berpura-pura ingin pergi kapal, permintaan suaminya akan memberikan hanya jika Pocahontas akan menemaninya. Pocahontas menolak pada awalnya, merasakan sesuatu yang tidak benar, tetapi akhirnya setuju ketika istri Iopassus 'terpaksa menangis. Setelah makan, Pocahontas dibawa ke ruangan penembak untuk menghabiskan malam. Di pagi hari, ketika tiga pengunjung siap untuk turun, Argall menolak untuk mengizinkan Pocahontas untuk meninggalkan kapal. Iopassus dan istrinya tampak terkejut; Argall menyatakan Pocahontas ditahan sebagai tebusan bagi kembalinya senjata dicuri dan tahanan Inggris yang dimiliki oleh ayahnya. Iopassus dan istrinya pergi, dengan ketel tembaga kecil dan beberapa pernak-pernik lainnya sebagai imbalan atas peran mereka dalam membuat Pocahontas seorang tahanan Inggris.
Setelah penangkapannya, Pocahontas dibawa ke Jamestown. Akhirnya, dia mungkin dibawa ke Henrico, sebuah pemukiman kecil dekat Inggris kini Richmond. Powhatan, informasi mengenai penangkapan putrinya dan biaya pakan, setuju untuk banyak tuntutan Inggris segera, untuk membuka negosiasi. Sementara itu, Pocahontas diletakkan di bawah tuduhan Pendeta Alexander Whitaker, yang tinggal di Henrico. Dia belajar bahasa agama, bahasa Inggris dan adat istiadat. Meskipun tidak semua aneh untuk Pocahontas, itu sangat berbeda daripada dunia Powhatan.

Selama pelajaran agama dia, Pocahontas bertemu duda John Rolfe, yang akan menjadi terkenal karena memperkenalkan tanaman tembakau uang tunai untuk para pemukim di Virginia. Dengan semua account bahasa Inggris, dua jatuh cinta dan ingin menikah. (Mungkin, sekali Pocahontas diculik, Kocoum, suami pertamanya, terealisasi perceraian tak terelakkan (ada bentuk perceraian dalam masyarakat Powhatan) Setelah Powhatan itu mengirim kabar bahwa Pocahontas dan Rolfe ingin menikah, umat-Nya akan dianggap Pocahontas dan. Kocoum bercerai) Powhatan menyetujui pernikahan yang diusulkan. dan mengirim paman dari 'Pocahontas untuk mewakilinya dan orang-orang di pesta pernikahan.
Pada tahun 1614, Pocahontas menjadi Kristen dan dibaptis "Rebecca." Pada bulan April 1614, ia dan John Rolfe menikah. Pernikahan tersebut menyebabkan "Ketenangan Pocahontas;" ketenangan dalam konflik yang tak terelakkan antara Inggris dan India Powhatan. Para Rolfes segera memiliki anak bernama Thomas. Perusahaan Virginia London, yang didanai pengendapan Jamestown, memutuskan untuk menggunakan anak perempuan favorit dari Powhatan besar untuk keuntungan mereka. Mereka pikir, sebagai bunga mengkonversi menikah dengan seorang Inggris, Pocahontas dapat mendorong Kristen di Virginia dan perusahaan.
Hanya gambar dari Pocahontas dilakukan dari kehidupan.Keluarga Rolfe bepergian ke Inggris pada 1616, pengeluaran mereka dibayar oleh Perusahaan Virginia London. Pocahontas, yang dikenal sebagai "Lady Rebecca Rolfe," juga disertai dengan sekitar selusin pria Powhatan dan wanita. Setelah di Inggris, partai berkeliling negeri. Pocahontas menghadiri teater topeng di mana dia duduk dekat King James I dan Ratu Anne. Akhirnya, keluarga Rolfe pindah ke pedesaan Brentford, di mana Pocahontas lagi akan menghadapi Kapten John Smith.
Smith tidak melupakan tentang Pocahontas dan bahkan menulis surat kepada Ratu Anne menjelaskan semua yang dia lakukan untuk membantu Inggris di tahun-tahun awal Jamestown. Pocahontas telah berada di Inggris selama berbulan-bulan, meskipun, sebelum Smith mengunjunginya. Dia menulis bahwa dia sangat terharu bahwa dia tidak bisa berbicara dan berpaling darinya. Setelah mendapatkan ketenangannya, Pocahontas ditegur Smith untuk memperhatikan cara dia memperlakukan ayahnya dan bangsanya. Dia mengingatkan dia bagaimana Powhatan telah menyambut dia sebagai anak, bagaimana Smith telah memanggilnya "ayah." Pocahontas, orang asing di Inggris, merasa dia harus memanggil Smith "ayah." Ketika Smith menolak untuk mengizinkan dia untuk melakukannya, ia menjadi marah dan mengingatkan kepadanya bagaimana ia tidak takut untuk mengancam setiap rakyatnya - kecuali dirinya. Ia mengatakan para pemukim telah melaporkan Smith telah meninggal setelah kecelakaan itu, tetapi Powhatan yang diduga dinyatakan sebagai "saudaramu akan berbohong banyak."
Pada bulan Maret 1617, keluarga Rolfe siap kembali ke Virginia. Setelah melakukan perjalanan menyusuri Sungai Thames, Pocahontas, sakit parah, harus dibawa ke darat. Di kota Gravesend, Pocahontas meninggal karena penyakit yang tidak ditentukan. Banyak sejarawan percaya dia menderita suatu penyakit saluran pernapasan atas, seperti pneumonia, sementara yang lain berpikir dia bisa meninggal karena beberapa bentuk disentri. Pocahontas, sekitar dua puluh satu, dikuburkan di Gereja St George pada tanggal 21 Maret 1617. John Rolfe kembali ke Virginia, namun meninggalkan Thomas sakit muda dengan kerabat di Inggris. Dalam setahun, Powhatan meninggal. "Perdamaian dari Pocahontas" mulai perlahan-lahan terurai. Hidup orang tak pernah akan sama.

Rabu, 27 Juni 2012

Kebudayaan Iran

Orientasi
Istilah "Iran" sebagai sebutan untuk peradaban, dan "Iran" sebagai nama bagi penduduk menempati dataran tinggi besar yang terletak antara Laut Kaspia dan Teluk Persia telah digunakan terus-menerus selama lebih dari dua puluh lima ratus tahun. Mereka berhubungan dengan istilah "Arya" dan itu seharusnya yang dataran tinggi diduduki di zaman prasejarah oleh Indo-Eropa orang dari Asia Tengah. Melalui banyak invasi dan perubahan kerajaan, ini sebutan penting tetap menjadi penanda identitas yang kuat untuk semua penduduk yang tinggal di wilayah ini dan wilayah tetangga banyak yang jatuh di bawah pengaruhnya karena penaklukan dan ekspansi.
Ahli geografi Yunani Kuno yang ditunjuk sebagai wilayah "Persia" setelah wilayah Fars mana Kekaisaran Achamenian kuno memiliki kursi nya. Hari ini sebagai akibat dari migrasi dan penaklukan, orang Indo-Eropa, Turki, Arab, dan asal Kaukasia memiliki beberapa klaim untuk identitas budaya Iran. Banyak dari masyarakat berada di dalam wilayah Iran modern. Di luar Iran, mereka mengidentifikasi dengan peradaban yang lebih besar biasanya lebih memilih sebutan "Persia" untuk menunjukkan afinitas mereka dengan budaya dan bukan dengan negara politik modern. Hal ini juga berlaku dari beberapa anggota modern populasi emigran Iran di Amerika Serikat, Eropa, dan tempat lain yang tidak ingin diidentifikasi dengan Republik Islam Iran saat ini, didirikan pada tahun 1979.

Simbolisme 
Budaya Iran kaya akan simbolisme budaya, banyak yang berasal dari zaman prasejarah. Iran adalah satu-satunya negara di Timur Tengah yang menggunakan kalender surya. Hal ini juga satu-satunya negara di bumi menandai munculnya Tahun Baru pada equinox musim semi.
Islam dan dunia pra-Islam memiliki keduanya diberikan simbol nasional bagi Iran, dan ini telah terjadi konflik dalam beberapa tahun terakhir. Mohammad Reza Pahlavi, Syah yang digulingkan pada tahun 1979, berusaha membuat monarki 25-100 tahun itu sendiri simbol pusat kehidupan Iran. Dia merancang serangkaian perayaan publik mewah untuk semen gambar ini dalam imajinasi publik. Lambang kuno untuk bangsa itu singa memegang pedang terhadap matahari meningkat. Lambang ini adalah simbol tidak hanya di Iran, tetapi juga dari monarki kuno, dan ditampilkan secara jelas di bendera tiga warna nasional merah, putih, dan hijau. Singa Persia sekarang punah, dan sejak Revolusi 1979, begitu juga lambang ini. Ini telah digantikan oleh simbol nonfigurative yang dapat ditafsirkan sebagai representasi kaligrafi dari keyakinan dasar Islam, "Tidak ada Tuhan selain Allah." Latar belakang tricolor telah dipertahankan.
Simbolisme banyak dalam kehidupan sehari-hari berasal tidak hanya dari Islam, tapi dari cabang "Imamiyah" dari Islam Syiah yang telah menjadi agama resmi negara sejak abad ketujuh belas. Sangat penting untuk mencatat pentingnya simbolik pusat Imam Hassain, cucu Nabi Muhammad, yang menjadi martir di Karbala di masa kini Irak selama bulan suci Muharram pada abad ketujuh. Kemartirannya adalah "master simbol" dalam hidup Iran, melayani sebagai sumber tak habis-habisnya dari citra dan retorika.

Hubungan Etnis
 Iran telah agak diberkati oleh tidak adanya konflik etnis tertentu. Hal ini penting, mengingat sejumlah besar kelompok etnis yang tinggal di dalam perbatasannya, baik hari ini dan di masa lalu. Adalah aman untuk menyimpulkan bahwa penduduk Iran umum tidak menganiaya minoritas etnis, maupun secara terbuka mendiskriminasikan mereka.Beberapa kelompok yang tinggal dalam perbatasan Iran yang menegaskan otonomi sesekali, namun. Kepala di antara ini adalah Kurdi, yang tinggal di perbatasan barat Iran. Sangat independen, mereka telah menekan pemerintah pusat Iran untuk memberikan konsesi ekonomi dan otonomi pengambilan keputusan kekuasaan. Namun, di luar daerah perkotaan di wilayah mereka, orang Kurdi sudah memiliki kontrol lebih tangguh daerahnya. Iran pejabat pemerintah pusat melangkah sangat ringan di daerah-daerah. Kurdi di Iran, bersama dengan saudara-saudara mereka di Irak dan Turki, telah lama diinginkan sebuah negara merdeka. Prospek langsung untuk hal ini adalah redup.Kelompok-kelompok suku nomaden di daerah selatan dan barat tengah dataran tinggi Iran juga telah menyebabkan masalah bagi pemerintah pusat Iran. Karena mereka dalam gerakan mereka dengan domba dan kambing selama lebih dari setengah tahun, mereka secara historis sulit dikendalikan. Mereka juga umumnya mandiri, dan sebagian kecil bahkan sangat mampu. Upaya untuk menyelesaikan suku ini di masa lalu telah bertemu dengan aksi kekerasan. Saat ini mereka menghibur perdamaian tidak nyaman dengan pemerintah pusat Iran.Penduduk Arab dari barat daya trans-Zagros Teluk provinsi Khuzestan telah dihibur aspirasi politik melepaskan diri dari Iran. Aspirasi-aspirasi telah didorong oleh Irak dan negara Arab lainnya. Di masa konflik antara Iran dan Irak, para pemimpin Irak telah mendukung gerakan separatis sebagai cara para pejabat Iran berlawanan.Penganiayaan sosial terberat di Iran telah diarahkan pada agama minoritas. Periode toleransi relatif telah diselingi dengan periode diskriminasi selama berabad-abad. Di bawah Republik Islam saat ini, minoritas ini telah mengalami masa sulit. Meskipun secara teoritis dilindungi sebagai "Ahli Kitab" menurut hukum Islam, Yahudi, Kristen dan Zoroastrian telah menghadapi tuduhan menjadi mata-mata negara-negara Barat atau Israel. Pejabat Islam juga mengambil pandangan redup dari toleransi mereka konsumsi alkohol, dan kebebasan relatif yang dimiliki oleh perempuan. Kelompok satu yang telah universal dianiaya sejak didirikan abad kesembilan belas adalah komunitas Baha'i, karena agama yang dipandang sebagai sesat oleh Syiah Muslim.

Makanan Sehari-hari
 Seperti yang diharapkan dari situasi geografis Iran, makanannya menyerang media antara persiapan Yunani dan India. Hal ini lebih bervariasi daripada makanan Yunani, dan kurang pedas dan lebih halus daripada makanan India dengan penggunaan yang lebih besar dari bahan-bahan segar.Iran memiliki pola makan sehat berpusat pada buah-buahan segar, sayuran hijau dan sayuran. Daging (biasanya domba, kambing, atau ayam) digunakan sebagai bumbu, bukan sebagai pusat dari makan. Rice dan segar tidak beragi atau semileavened roti gandum adalah pati pokok. Minuman utama adalah teh hitam. Tabu makanan pokok adalah larangan Islam terhadap daging babi.Sarapan adalah makanan ringan yang terdiri dari teh segar tidak beragi, roti, dan mungkin mentega, putih (feta-style) keju, dan selai. Telur juga dapat dimakan goreng atau rebus. Daging tidak umum saat sarapan.Makanan utama hari itu dimakan sekitar pukul satu siang. Dalam sebuah rumah tangga kelas menengah biasanya dimulai dengan sepiring segar hijau-daun bawang, lobak, kemangi segar, mint, ketumbar, dan lainnya di musim. Ini disajikan dengan roti tidak beragi dan keju putih. Hidangan utama dikukus beras aromatik (chelow) disajikan dengan satu atau lebih minuman yang terbuat dari daging dan sayuran segar atau buah. Ini rebusan, yang disebut khoresht menyerupai kari ringan. Ini berpusat pada bahan pusat seperti terung, okra, bayam, quince, seledri, atau berbagai kemungkinan lain. Satu khoresht sangat terkenal, fesenjun, terdiri dari domba, ayam, bebek, atau Pheasant dimasak dengan saus bawang, kenari tanah, dan molase delima. Selain persiapan sebagai chelow, beras juga dapat dibuat sebagai pilaf (polow) dengan mencampur dalam rempah segar, sayuran, buah, atau daging setelah direbus, tetapi sebelum dikukus. 
Makanan nasional Iran, yang disebut chelow kabab, terdiri dari filet daging domba direndam dalam air jeruk atau yogurt, bawang merah, dan kunyit, ditumbuk dengan pisau pada tusuk sate datar sampai garpu tender dan panggang di atas api panas. Ini disajikan dengan bawang dan tomat panggang di atas hamparan chelow yang telah ditambahkan segumpal mentega dan kuning telur mentah. Mentega dan telur dicampur dengan nasi panas (yang memasak telur), dan tanah berry sumac ditaburkan di atas. Minuman umum dengan makan adalah adonan, yogurt dan persiapan air asin yang mirip dengan ayran Turki, lebni Lebanon, dan India lassi.Seorang wanita Iran duduk di tanah saat dia membuat kerajinan rajutan di desa Maseleh terletak 1.050 meter di atas permukaan laut di Pegunungan Alborz.Seorang wanita Iran duduk di tanah saat dia membuat kerajinan rajutan di desa Maseleh terletak 1.050 meter di atas permukaan laut di Pegunungan Alborz.Sweets lebih mungkin untuk dikonsumsi dengan teh di sore hari daripada sebagai pencuci mulut. Setiap wilayah negara memiliki permen khusus dihargai sebagai oleh-oleh perjalanan, dan menjabat santai untuk tamu. Di antara yang paling terkenal adalah gaz, sebuah nougat alami yang dibuat dengan mawar air, dan Sohan, kunyit sebuah, mentega, dan praline pistachio. Setelah makan Iran lebih memilih buah segar dan teh. Bahkan, buah disajikan sebelum makan, setelah makan-memang, setiap saat.Makan malam cenderung menjadi makanan ringan yang terdiri dari sisa-sisa makanan dari makan siang, atau sedikit roti, keju, buah, dan teh. Penduduk kota dapat makan makanan ringan di kafe atau restoran di malam hari.Di luar kota besar, restoran tidak sangat umum di Iran. Di sisi lain, kedai teh di mana-mana, dan banyak dikunjungi setiap saat sepanjang hari. Satu selalu bisa mendapatkan beberapa jenis makan di sana.Minuman beralkohol secara resmi dilarang di Iran saat ini di bawah republik Islam, tetapi konsumsi mereka masih banyak dilakukan. Komunitas Armenia, Yahudi, dan Zoroaster masih menghasilkan anggur, dan minuman keras lokal ditemukan di mana-mana di daerah pedesaan. Minuman beralkohol utama adalah "vodka" disuling dari gandum, anggur, atau lebih umum, kismis. Hal ini dikonsumsi hampir secara eksklusif oleh laki-laki di malam hari atau pada perayaan seperti pernikahan.Makanan Pabean di Acara Ceremonial
 Ritual makanan terbagi dalam dua kategori-makanan yang dimakan dalam perayaan, dan makanan yang disiapkan dan dikonsumsi sebagai tindakan religius amal.Sebuah makanan sedikit yang tradisional untuk perayaan Tahun Baru. Ikan ini banyak dikonsumsi sebagai makanan pertama Tahun Baru, bersama dengan polow dibuat dengan sayuran. Salah satu makanan muncul di meja ritual Tahun Baru, tetapi jarang dimakan. Ini adalah semacam puding manis terbuat dari tanah tumbuh gandum disebut samanou.Selama bulan suci puasa, Ramadhan, tidak ada makanan atau minuman yang dikonsumsi dari matahari terbit sampai matahari terbenam. Keluarga bangun sebelum fajar untuk mempersiapkan sarapan berat yang terlihat seperti makan siang. Proses ini diulang saat matahari terbenam. Khusus permen goreng renyah terbuat dari adonan yogurt dan direndam dalam sirup sering dilayani. Dua bentuk yang populer: zulbia, yang terlihat sedikit seperti pretzel terdampar bertingkat dan bamieh, yang terlihat sedikit seperti polong okra itu dinamai.Makanan sering dipersiapkan untuk didistribusikan kepada masyarakat sebagai tindakan religius amal. Ketika seekor domba disembelih untuk acara khusus itu adalah umum untuk memberikan daging untuk semua tetangga seseorang. Untuk bersyukur atas pemenuhan keinginan, makan masyarakat sering disiapkan. Demikian juga, selama upacara berkabung untuk Hossein selama bulan Muharram dan Safar, makan komunal dibayar oleh individu amal. Makanan yang paling umum disajikan pada kesempatan ini adalah polow dibuat dengan kacang polong kuning dan daging.

Status Relatif Perempuan dan Pria
 Pertanyaan tentang peran gender adalah salah satu masalah yang paling kompleks dalam masyarakat Iran kontemporer. Wanita selalu memiliki peran yang kuat dalam kehidupan Iran, tapi jarang peran publik. Partisipasi menonjol dalam gerakan politik telah sangat penting. Berani dan sering kejam pragmatis, wanita lebih dari bersedia untuk turun ke jalan untuk tujuan publik yang baik. Selain itu, meskipun dunia semakin berfokus pada pertanyaan tentang gaun perempuan sebagai indikator kemajuan bagi perempuan di Iran (dan memang, di dunia Islam sama sekali), ini adalah pandangan yang dangkal. Pada tahun-tahun sejak Revolusi, perempuan telah membuat kemajuan yang mengagumkan dalam hampir setiap bidang kehidupan.Kedua rezim Pahlevi dan para pemimpin Republik Islam telah keluar dari jalan mereka untuk menekankan keinginan mereka untuk memiliki perempuan beroperasi sebagai peserta penuh dalam urusan pemerintahan dan publik. Perempuan telah melayani dalam badan legislatif dan sebagai menteri pemerintah sejak 1950-an. Usia pernikahan rata-rata untuk perempuan telah meningkat menjadi dua puluh satu tahun. Angka kelahiran Iran telah jatuh terus sejak sebelum Revolusi, sekarang berdiri pada 2,45 persen diperkirakan. Pendidikan bagi perempuan adalah wajib dan universal, dan pendidikan untuk anak perempuan terus meningkat. Tingkat melek huruf untuk perempuan dekat dengan laki-laki, dan untuk wanita di bawah 25 adalah lebih dari 90 persen, bahkan di daerah pedesaan.Kerja wanita adalah satu bidang di mana perempuan telah mengalami penurunan sejak Revolusi. Bahkan di bawah rezim Islam saat ini, hampir semua profesi yang secara teoritis terbuka untuk perempuan dengan peringatan penting. Kesulitan bagi para pemimpin republik Islam dalam memungkinkan kesetaraan perempuan lengkap dalam pekerjaan dan kegiatan publik berkisar pertanyaan religius kesopanan perempuan yang berjalan head-to-head dengan urgensi kehidupan publik. Islam mensyaratkan bahwa baik wanita maupun pria mengadopsi pakaian sederhana yang tidak mengobarkan keinginan duniawi. Untuk pria ini berarti menghindari celana ketat, celana pendek, lengan pendek kemeja, dan kerah terbuka. Rambut Iran pandangan perempuan sebagai erotis, dan sebagainya yang mencakup rambut dan bentuk perempuan adalah persyaratan dasar kesopanan. Bagi wanita berabad-abad di Iran telah melakukan ini dengan memakai chador, sepotong kain berbentuk setengah lingkaran gelap yang dibungkus ahli sekitar tubuh dan kepala, dan berkumpul di dagu. Garmen Ini adalah kedua sangat nyaman, karena affords tingkat privasi, dan memungkinkan satu mengenakan apa saja di bawah, dan membatasi, karena harus diadakan ditutup dengan satu tangan. Makeup dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan. Secara pribadi, perempuan berpakaian sesuka mereka, dan sering menunjukkan modis, bahkan berani, pakaian untuk teman-teman wanita mereka dan pasangan.Kegiatan publik yang akan membutuhkan perempuan untuk berangkat dari gaun ini sederhana di perusahaan campuran secara tegas dilarang. Profesi yang membutuhkan tenaga fisik di luar ruangan tidak termasuk, sebagai yang paling peran hiburan umum. Menariknya, film dan televisi terbuka untuk wanita asalkan mereka mematuhi standar gaun sederhana. Hal ini telah menciptakan sebuah filosofi yang terpisah-tapi-sama aneh dalam kehidupan Iran. BeberapaKendaraan bepergian di sebuah jalan dekat Eman Reza Kuil di Masyhad.Kendaraan bepergian di sebuah jalan dekat Eman Reza Kuil di Masyhad.kegiatan, seperti kegiatan olahraga, telah diatur untuk peserta eksklusif perempuan dan penonton perempuan.Perempuan Iran kebarat-baratan telah lama dilihat gaun sederhana wajib dalam bentuk apapun sebagai penindas, dan telah bekerja memiliki standar santai. Standar-standar ini pasti telah menindas ketika dipaksa pada populasi wanita dengan cara yang obsesif. Pengawal Revolusi telah dimutilasi beberapa wanita untuk menunjukkan rambut terlalu banyak atau karena memakai lipstik. Tapi sebagian besar perempuan di Iran selalu diadopsi gaun sederhana secara sukarela, dan pasti akan terus melakukannya di masa depan tidak peduli apa keputusan politik yang dibuat mengenai hal ini.Peran emosional dari pria Iran dan perempuan berbeda dengan di Amerika Serikat dan banyak negara Barat lainnya. Secara khusus, itu dianggap jantan untuk laki-laki secara emosional sensitif, artistik terlibat, dan estetis akut. Wanita, sebaliknya, dapat secara emosional jauh dan terlepas tanpa terlihat feminin. Menangis terbuka tidak memalukan bagi kedua jenis kelamin. Kedua jenis kelamin dapat menjadi terlalu lembut dan penuh kasih sayang terhadap sesama jenis mereka berteman dengan tidak berniat erotisme. Berciuman dan tangan memegang antara anggota jenis kelamin yang sama adalah umum.Sebaliknya, kontak fisik antara anggota lawan jenis yang tekun dihindari kecuali antara kerabat. Orang barat menawarkan untuk menjabat tangan wanita Iran tradisional mungkin melihatnya berjuang antara keinginan untuk bersikap sopan, dan keinginan untuk tidak sungsang standar kesusilaan. Solusi untuk banyak wanita adalah untuk menutupi tangannya dengan bagian dari cadarnya dan berjabat tangan seperti itu. Dalam situasi harus seorang pria atau wanita yang tepat rela menemukan diri mereka sendiri di ruang tertutup dengan anggota lawan jenis (kecuali suami atau istrinya).

Pernikahan
 Dalam kontrol Iran pernikahan wanita untuk anak-anak mereka, dan intrik banyak dalam kehidupan rumah tangga berkisar masalah perkawinan. Seorang ibu biasanya pada mencari prospek pernikahan yang baik setiap saat. Bahkan jika seorang ibu malu-malu tentang makelar pernikahan, ia wajib "jelas jalan" untuk proposal pernikahan. Dia melakukan ini dengan membiarkan rekan dia di keluarga lain tahu bahwa proposal adalah yang akan datang, atau akan diterima. Dia kemudian harus berunding dengan suaminya, yang membuat proposal resmi dalam sebuah pertemuan sosial antara dua keluarga. Jenis pekerjaan latar belakang sangat penting, karena sekali anak-anak sudah menikah, kedua keluarga hampir bergabung, dan memiliki hak dan kewajiban yang luas vis-á-vis satu sama lain yang dekat dengan tugas suci. Oleh karena itu sangat penting bahwa keluarga yakin bahwa mereka yang kompatibel sebelum pernikahan berlangsung.Pernikahan dalam keluarga adalah strategi umum, dan seorang pria muda usia menikah memiliki hak mutlak penolakan pertama untuk putri-sepupunya saudara ayahnya yang paralel patrilateral. Keuntungan bagi keluarga dalam jenis perkawinan yang besar. Mereka sudah saling mengenal dan terikat ke dalam jaringan sosial yang sama. Selain itu, seperti pernikahan berfungsi untuk mengkonsolidasikan kekayaan dari generasi kakek-nenek 'untuk keluarga. Matrilateral lintas sepupu pernikahan juga umum, dan melampaui paralel-sepupu pernikahan di daerah perkotaan, karena mungkin pengaruh istri kuat dalam urusan keluarga di kota-kota.Meskipun perkawinan sedarah tampaknya akan menjadi masalah potensial, preferensi historis untuk perkawinan dalam keluarga terus, agak berkurang di daerah perkotaan dimana pertimbangan lain seperti profesi dan pendidikan memainkan peran dalam pilihan pasangan. Pada tahun 1968, 25 persen pernikahan perkotaan, 31 persen pernikahan pedesaan, dan 51 persen pernikahan suku dilaporkan sebagai endogamous. Persentase ini tampaknya telah agak meningkat setelah Revolusi.Pada hari ini Iran pertandingan cinta dengan seseorang di luar keluarga adalah jelas sekali tidak mungkin, tetapi bahkan dalam kasus tersebut, kecuali dalam keluarga yang paling kebarat-baratan, dengan kunjungan keluarga dan negosiasi harus diperhatikan. Pernikahan tradisional melibatkan kontrak formal yang disusun oleh seorang ulama. Dalam kontrak serangkaian pembayaran yang ditentukan. Pengantin wanita membawa mas kawin untuk pernikahan biasanya terdiri dari barang rumah tangga dan pakaian sendiri. Sebuah jumlah yang ditentukan ditulis ke dalam kontrak sebagai pembayaran untuk wanita dalam hal terjadi perceraian. Para istri setelah menikah adalah milik rumah tangga suaminya dan mungkin mengalami kesulitan mengunjungi kerabatnya jika suaminya tidak menyetujui. Namun demikian, dia mempertahankan namanya sendiri, dan dapat memegang properti dalam haknya sendiri, terpisah dari suaminya.Perayaan pernikahan diadakan setelah penandatanganan kontrak. Ini benar-benar awal untuk penyempurnaan pernikahan, yang terjadi biasanya pada akhir malam, atau, di daerah pedesaan, pada akhir perayaan beberapa hari. Di banyak daerah di Iran masih penting bahwa pengantin perempuan menjadi perawan, dan seprei secara hati-hati diperiksa untuk memastikan hal ini. Seorang ibu yang bijaksana memberi putrinya sebuah botol darah ayam "berjaga-jaga." Pasangan baru mungkin tinggal dengan keluarga mereka untuk sementara waktu sampai mereka dapat mengatur rumah tangga mereka sendiri. Ini lebih sering terjadi di pedesaan daripada di perkotaan.Iran adalah negara Islam, dan poligami diperbolehkan. Hal ini tidak banyak dilakukan, namun, karena pejabat Iran pada abad ini telah mengikuti resep Islam bahwa seorang pria mengambil dua istri harus memperlakukan mereka dengan kesetaraan mutlak. Perempuan dalam pernikahan poligami terus suami mereka untuk ini dan akan mencari bantuan hukum jika mereka merasa dirugikan. Statistik sulit untuk memastikan, tapi satu studi terbaru mengklaim bahwa hanya 1 persen dari semua pernikahan adalah poligami.Perceraian adalah kurang umum di Iran daripada di Barat. Keluarga lebih memilih untuk tinggal bersama-sama bahkan dalam keadaan sulit, karena sangat sulit untuk memisahkan jaringan dekat hubungan timbal balik antara dua keluarga besar dari pasangan pernikahan. Satu studi terbaru mengklaim bahwa tingkat perceraian adalah 10 persen di Iran. Untuk Iran bergerak ke Amerika Serikat angka ini 66 persen, menunjukkan bahwa kekuatan budaya cenderung untuk menjaga pasangan dari memisahkan.Anak dari pernikahan milik ayah. Setelah bercerai, pria menganggap hak asuh anak laki-laki selama tiga tahun dan anak perempuan lebih dari tujuh. Perempuan telah dikenal untuk meninggalkan pembayaran perceraian mereka dengan imbalan hak asuh anak mereka. Tidak ada halangan untuk menikah kembali dengan mitra lain untuk laki-laki atau perempuan.

Seni dan HumanioraDukungan untuk Seni. Peran seni di Iran adalah sangat kompleks. Di satu sisi, Iran memiliki salah satu tradisi artistik terkaya dan paling rumit di dunia. Di sisi lain, para pemimpin Islam tidak menyetujui berbagai bentuk ekspresi seni. Di bawah rezim Pahlevi, terutama di bawah perlindungan dari permaisuri, Farah Diba, seni yang sangat didukung dan dipromosikan. Di bawah Republik Islam dukungan ini terus, tetapi dengan cocok banyak, mulai, dan peringatan. Sensor moral telah menyerang hampir setiap bentuk ekspresi artistik, tetapi Iran inventif entah bagaimana mengelola untuk menghasilkan seni yang mengagumkan meskipun pembatasan ini.Dua larangan Islam mempengaruhi seni dengan cara yang paling langsung: larangan terhadap musik, dan satu terhadap penggambaran manusia dan hewan dalam seni. Nabi Muhammad tidak menyetujui musik karena bertindak untuk mengangkut pendengar yang lain hal mental, mengganggu mereka dari perhatian dunia diciptakan oleh Allah. Penggambaran manusia dan hewan tidak disetujui pada dua alasan: pertama, karena bisa diartikan sebagai penyembahan berhala, dan kedua, karena bisa dilihat sebagai upaya untuk menciptakan alternatif semesta itu diciptakan oleh Allah. Selain itu, Muslim awal dianggap puisi menjadi tersangka, karena ia berpikir bahwa mereka diilhami oleh jin. Untuk alasan ini Qur'an, tentu salah satu karya yang paling puitis yang pernah dibuat, secara eksplisit tidak puisi. Nyanyian Quran adalah juga bukan musik. Selama berabad-abad Iran telah mengambil larangan ini agak ringan.Sastra. 
 Penyair Iran telah menulis beberapa puisi, yang paling indah yang bergerak dalam sejarah umat manusia. Para penyair besar Firdawsi, Hafez, Sa'adī, dan Jalal ad-D n ar-R m dan sejumlah orang lain merupakan bagian intim dari kehidupan setiap Iran. Penyair modern menulis non-metrik gaya sama-sama dihormati, dan bangsa telah mengembangkan Coterie terkemuka novelis, eseis, dan eksponen sastra belles, baik pria dan wanita.

Lukisan
Lukisan miniatur Persia yang menggambarkan epos Iran dan cerita klasik antara harta di dunia seni. Ini miniatur digambarkan manusia dan hewan. Tradisi lain, lebih religius disetujui, adalah pengembangan seni kaligrafi. Ini adalah seni Iran sangat berkembang, karena seluruh Timur Tengah. Iran memiliki gaya sendiri kaligrafi Arab, bagaimanapun, dan telah mengembangkan seniman modern yang secara kata-kata umum menjadi seni figuratif keindahan besar. Pelukis Iran modern seringkali menggunakan tema klasik dari miniatur dikombinasikan dengan kaligrafi untuk efek unik Persia. Desain geometris juga disetujui, dan dilihat secara detail arsitektur dan desain karpet.Tidak ada diskusi seni Persia akan lengkap tanpa menyebutkan pembuatan karpet. Karpet adalah barang ekspor yang paling penting Iran setelah minyak, dan penciptaan mereka adalah seni urutan tertinggi. Karpet rajutan tangan. Yang terbaik waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan dan memiliki ratusan knot per inci persegi. Desain yang diambil dari saham tradisional motif, tetapi terus diuraikan oleh penenun. Setiap wilayah Iran memiliki desain sendiri tradisional. Karpet tidak hanya karya seni yang indah, mereka adalah investasi. Karpet tua yang bernilai lebih dari karpet baru. Setiap keluarga Iran akan mencoba untuk memiliki satu, dengan pengetahuan aman bahwa jika mereka berhati-hati dalam pembelian mereka akan selalu meningkatkan nilai.Juga penting adalah berabad-abad tradisi pencetakan perak, kayu-blok, enamel ware, kerja tatahan, dan pembuatan perhiasan kerawang. Seni ini telah dihidupkan kembali selama era Pahlevi di disponsori pemerintah lokakarya dan program pelatihan. Dukungan ini terus setelah Revolusi, dan memiliki contoh yang sangat baik dari produk-produk artistik telah menjadi ciri khas rasa yang baik di rumah Iran.Kesenian 
 Persia musik klasik adalah salah satu bentuk seni yang paling rumit dan inspiratif yang pernah dibuat. Sistem musik terdiri dari dua belas unit modal disebut dastgah. Ini dibagi menjadi unit-unit kecil yang disebut melodi gusheh, yang sebagian besar berhubungan dengan teks-teks puitis klasik Persia. Sebuah kinerja penuh musik klasik terdiri dari bolak bagian arhythmic dan berirama dari dastgah tunggal. Para instrumentalis dan seniman vokal berimprovisasi dalam struktur modal, menciptakan kinerja yang unik. Instrumen tradisional termasuk tar,: kecapi seperti instrumen dengan sesuatu tubuh berbentuk seperti angka delapan, Setar, sebuah kecapi yang lebih kecil dengan tiga senar dan tubuh kecil bundar; nei, sebuah seruling vertikal, sedangkan kemanche, vertikal kecil biola dengan leher panjang dan tubuh yang kecil, qanun, sebuah biola, lebih besar vertikal yang lebih luas; Santur, sebuah Dulcimer palu, yang dombak, drum berkepala dua; dan daf, sebuah tamborin besar. Bentuk-bentuk musik populer sebagian besar berdasarkan pada struktur lebih merdu dari musik klasik, dan sangat tidak disetujui oleh otoritas keagamaan. Banyak musisi Iran populer sekarang tinggal di luar negeri, di manaPipa dan tangki penyimpanan di pabrik pencairan gas di Bandar Mah Shar.Pipa dan tangki penyimpanan di pabrik pencairan gas di Bandar Mah Shar.mereka merekam dan mengekspor musik mereka kembali ke Iran. Perempuan tidak diizinkan untuk melakukan musik di depan umum di bawah pemerintahan saat ini.Iran memiliki dua bentuk yang unik dramatis tradisional. Yang pertama, ta'zieh, adalah sebuah kontes yang rumit menggambarkan kematian Imam Hassain. Dalam bentuk penuh, itu berlangsung sepuluh hari selama bulan Muharram, dan melibatkan ratusan artis dan hewan. Bentuk dramatis lainnya kurang tinggi, tetapi juga unik. Ini adalah bentuk improvisatory komik dikenal umum sebagai ru-howzi teater, karena itu biasanya dilakukan pada platform ditempatkan di atas kolam (howz) di halaman. Ru-howzi teater dilakukan oleh rombongan keliling di pesta pernikahan dan perayaan lainnya, dan sangat dihargai. Ini telah mengalami kebangkitan sejak Revolusi. Drama modern Barat memasuki Iran di akhir abad kesembilan belas dan menarik sejumlah denda dramawan yang karya-karyanya secara teratur dilakukan di teater hidup dan di televisi.Film Iran telah menangkap kepentingan dari seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan penghargaan internasional utama. Industri film Iran adalah dekade, namun pada tahun 1970 itu mulai berkembang sebagai bentuk seni yang serius di bawah sponsor dari Radio dan Televisi Nasional Iran. Pembuat film muda tetap di Iran setelah Revolusi untuk menciptakan karya seni film, meskipun pembatasan sensor. Ini agak membingungkan bagi para pejabat agama republik Islam, karena pejabat yang paling konservatif mengecam kehadiran film sebagai tidak bermoral sebelum Revolusi. Sekarang mereka menyadari bahwa para pembuat film Iran Iran memberikan gambar, progresif positif, dan mereka enggan memberikan dukungan mereka untuk industri.