Headlines News :
Home » , » 20 Makanan yang Menigkatkan Kecerdasan

20 Makanan yang Menigkatkan Kecerdasan

Written By Emi Audiasari on Selasa, 03 Juli 2012 | 01.40

Secara sederhana, otak Anda suka makan. Dan suka bahan bakar kuat: lemak kualitas, antioksidan, dan kecil, jumlah yang stabil dari karbohidrat terbaik.
Pada batas waktu? Perlu untuk ketahui? Hindari soda. Jalan menuju otak besar, lebih baik dimuat dengan Lemak omega-3, antioksidan, dan serat. Berikan otak Anda mulai tendangan untuk makan makanan berikut setiap hari atau mingguan untuk hasil yang Anda akan melihat.
1. Alpukat
Mulailah setiap hari dengan campuran protein kualitas tinggi dan lemak bermanfaat untuk membangun pondasi untuk hari yang berenergi. Alpukat dengan orak-arik telur menyediakan baik, dan lemak tak jenuh tunggal membantu darah beredar lebih baik, yang penting untuk fungsi otak yang optimal. Terburuk alternatif: trans-lemak penuh, gula-sarat krim keju Denmark.Tips: Anda tidak perlu membeli alpukat organik - konvensional baik-baik saja. Tapi pastikan protein tambahan Anda adalah free range, kandang gratis, atau organik.
2. Bluberi
Berry ini lezat adalah salah satu makanan terbaik untuk Anda, titik, tapi mereka sangat baik untuk otak Anda. Karena mereka tinggi serat dan rendah pada indeks glisemik, mereka aman untuk penderita diabetes dan mereka tidak gula darah spike. Blueberry mungkin makanan otak terbaik di bumi: mereka telah dikaitkan dengan penurunan risiko untuk Alzheimer, terbukti meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik pada tikus, dan mereka adalah salah satu anti-stres makanan yang paling kuat yang dapat Anda makan. Hindari: kering, blueberry manis.
Tips: membeli lokal dan organik, dan menjadi sadar musiman. Ketika blueberry berada di luar musim, memilih cranberry, anggur, goji berry, blackberry atau buah untuk mendapatkan dorongan otak Anda.
3. Salmon Liar
 

Omega-3 asam lemak yang penting untuk otak Anda. Lemak ini bermanfaat terkait dengan kognisi ditingkatkan dan kewaspadaan, penurunan risiko penyakit mental degeneratif (seperti demensia), memori membaik, mood membaik, dan depresi berkurang, kecemasan dan hiperaktivitas. Salmon liar merupakan sumber premium, tapi kita akan menyoroti beberapa sumber lain di daftar ini untuk vegetarian dan orang yang hanya tidak suka ikan salmon. Hindari ternak (baca: kutu laut penuh) salmon.
Tips: saham salmon California terancam, sehingga memilih salmon liar Alaska saja, dan makan porsi kecil tidak lebih dari dua kali seminggu.

4. Kacang-kacangan
Kacang mengandung protein, serat dalam jumlah tinggi, dan mereka kaya lemak bermanfaat. Untuk mendapatkan tambahan energi langsung yang tidak akan berubah menjadi lonjakan kemudian, Anda tidak bisa lebih baik dari kacang-kacangan. Karbohidrat kompleks akan menjadi gembira Anda up sementara lemak dan protein akan mendukung Anda. Kacang juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi kognitif. Anda tidak harus makan mentah, polos, kacang tawar, tapi jangan menghindari orang-orang dengan banyak pemanis atau campuran bumbu. Filberts, hazelnut, kacang mede, dan kenari adalah pilihan besar, dengan almond menjadi raja kacang.
Bagi mereka menghindari karbohidrat, kacang macadamia jauh lebih tinggi dalam lemak dari kacang. By the way, kacang tanah hanya tidak ideal. Selain dari fakta bahwa banyak orang yang alergi, kacang memiliki lemak kurang sehat dari berbagai jenis kacang ... mungkin itu karena kacang tidak benar-benar gila! Mereka masih jauh lebih baik daripada permen, namun.
Tips: mencoba untuk memilih organik, kacang-kacangan mentah, dan jika Anda tidak dapat mendapatkan, setidaknya menghindari kaleng berat-berpengalaman, pengawet sarat kacang yang mungkin telah diambil mil makanan banyak untuk sampai ke mulut Anda.
5. Biji-bijian
Coba biji bunga matahari, biji wijen, biji rami, dan tahini (a, tajam wijen mentega kacang yang rasanya besar dalam penggantian mayo dan salad dressing). Biji mengandung banyak protein, lemak bermanfaat, dan vitamin E, serta stres melawan antioksidan dan penting otak meningkatkan mineral seperti magnesium.


Tips: Sekali lagi, hanya mencari organik dan mencoba untuk menghindari yang sangat berpengalaman, pilihan olahan. Secara umum, hal-hal seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan cukup berdampak rendah, lingkungan umum, dibandingkan dengan daging dan keju.
6. Kopi
Matamu tidak menipu (bahkan jika Anda berada di tengah-tengah benturan gula). Kopi adalah baik untuk otak Anda. Apakah Anda tahu kopi sebenarnya mengandung serat? Itu akan membantu sistem kardiovaskular Anda. Kopi juga diberikannya beberapa manfaat mencatat ke otak Anda selain menyediakan Anda dengan meningkatkan energi terdeteksi.
Caranya adalah untuk tidak memiliki lebih dari beberapa cangkir. Tapi Anda dapat dengan aman menikmati 2-4 cangkir per hari - kita berbicara tentang supercharging sini. Hanya jangan pergi merusak hal yang baik dengan memuat itu dengan gula! Espresso kacang sebenarnya camilan fenomenal sehat, by the way.

Tips: menyeduh sendiri kopi perdagangan adil organik untuk menguntungkan kedua planet ini dan para pekerja yang tumbuh kacang Anda. Gunakan termos bukan cangkir sekali pakai.
7. Oatmeal
oatmeeal adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan jantung, yang diterjemahkan menjadi kesehatan otak. Selain itu, oatmeal dikemas dengan serat, jumlah yang wajar dari protein, dan bahkan sejumlah kecil dari Omega-3 itu. Ini adalah gandum yang baik yang akan mendukung Anda sepanjang pagi sehingga Anda tidak rentan terhadap iritasi atau kecelakaan energi.
Tips: oatmeal sehat adalah, real steel-cut kesepakatan. Steer jelas dari mereka paket microwave kecil yang sarat dengan gula. Semua kemasan yang tidak terlalu hijau.



8. Kacang
Lebih Satu untuk karbohidrat-kekasih. (Otak menggunakan sekitar 20% dari asupan karbohidrat Anda dan menyukai pasokan yang konsisten.) Kacang benar-benar makanan yang luar biasa yang sedih diabaikan. Mereka rendah hati, tapi sangat cerdas. Bukan saja mereka sarat dengan serat, mineral vitamin dan protein, mereka ridiculously murah. Sebuah tas seluruh biji biasanya biaya hanya beberapa dolar dan akan menyediakan makanan banyak. Kacang memberikan rilis, stabil lambat glukosa ke otak - yang berarti energi sepanjang hari tanpa kecelakaan gula. Jangan pergi makan sepiring seluruh frijoles, meskipun - hanya 1/4 cangkir baik-baik saja.  
Tips: mencari kacang pusaka yang dibangkitkan secara berkelanjutan, seperti yang dari Rancho Gordo.
9. Delima
Memilih jus buah lebih sehingga Anda mendapatkan lebih banyak serat. Delima mengandung blueberry-seperti tingkat antioksidan, yang penting untuk otak yang sehat. Otak Anda adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah pilihan cerdas.
Tips: delima yang musiman dan tidak umum lokal untuk sebagian besar dari kita, jadi nikmatilah hemat dan mengandalkan berry lainnya seperti Acai, anggur dan ceri ketika Anda tidak bisa mendapatkan buah ini.

10. Beras merah
Beras merah adalah karbohidrat rendah glisemik kompleks yang sangat baik bagi orang yang sensitif terhadap gluten yang masih ingin menjaga kesehatan jantung. Semakin baik sirkulasi Anda, semakin tajam otak Anda.
Tips: jangan membeli "mendidih dalam kantong" berlebihan-paket paket beras. Hanya membuat batch besar beras merah dalam rice cooker, Minggu sehingga Anda memilikinya di tangan untuk makan siang mudah sepanjang minggu.
11. Teh
Anda harus menyeduh teh segar atau Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari semua catechines (antioksidan) yang meningkatkan otak Anda. Karena teh memiliki kafein, tidak memiliki lebih dari 2-3 cangkir sehari.
Tips: membeli organik, daun perdagangan yang adil longgar atau paket untuk mendukung praktek bisnis yang berkelanjutan.






12. Coklat
Hal-hal yang tampak semakin lebih baik untuk coklat. Itu punya otak yang meningkatkan senyawa, itu dimuat dengan antioksidan, dan memiliki jumlah yang tepat dari kafein. Chocolate mengirimkan serotonin Anda melalui atap, sehingga Anda akan merasa senang dalam waktu singkat. Coklat hitam juga kaya serat. (Ingat, serat = sistem kardiovaskular yang sehat = otak yang sehat.)


Tips: pergi untuk super gelap, cokelat perdagangan adil, organik murni, bukan, manis batangan coklat susu permen olahan.
13. Tiram
Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan nutrisi lain beberapa penting untuk kesehatan otak. Dalam satu studi, peneliti menemukan bahwa pria yang makan tiram melaporkan secara signifikan meningkatkan kognisi dan mood! Tidak semua kerang yang baik untuk Anda tetapi tiram adalah taruhan yakin.



Tips: tiram sebenarnya salah satu yang paling ramah lingkungan pilihan makanan laut, sehingga memakan!
14. Minyak zaitun
Meskipun kita tahu otak tidak memerlukan pasokan, kecil mantap glukosa, jangan mengabaikan lemak. Studi secara konsisten menunjukkan bahwa diet rendah lemak bukan anugerah kesehatan kita harapkan (ingat tahun 90-an rendah lemak menggila?). Bahkan, menghindari lemak dapat meningkatkan pemikiran berkabut, perubahan suasana hati, dan insomnia. Diet kaya lemak sehat adalah penting untuk berpikir jernih, memori yang baik, dan suasana hati yang seimbang. Otak Anda terbuat dari lemak, setelah semua.
Satu studi dari pria menemukan bahwa mereka yang bergantung pada lemak nabati olahan ditemukan di dressing salad, makanan ringan dan makanan olahan memiliki tingkat 75% lebih tinggi dari degradasi mental (demensia, kehilangan memori) daripada pria yang makan lemak sehat. Sebagian besar makanan olahan dan makanan cepat menggunakan minyak jagung, minyak sawit, minyak kedelai dan Omega-6 lemak. Anda tidak ingin lemak Omega 6. Bahkan lemak jenuh lebih aman daripada Omega 6 ini.
Pilih lemak sehat seperti yang hadir dalam minyak zaitun, mentega kacang, dan kacang, rami, ikan berminyak, dan alpukat. Hindari lemak olahan yang ditemukan dalam kue kering, keripik, permen, makanan ringan, junk food, makanan yang digoreng dan makanan disiapkan. Makan lemak yang salah secara harfiah dapat mengubah jalur komunikasi otak Anda.
Tips: mencari organik, lokal, atau pilihan pasar petani ketika datang ke makanan Anda. Anda juga harus mencari obat herbal untuk perubahan suasana hati dan kesehatan otak.
15. Tuna
Selain menjadi sumber lain yang kaya omega-3 itu, tuna, madidihang khususnya, memiliki tingkat tertinggi vitamin B6 dari makanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa B6 secara langsung berhubungan dengan memori, kognisi dan kesehatan jangka panjang otak. Umumnya, vitamin B adalah yang paling penting untuk menyeimbangkan mood Anda. B6 dalam pengaruh dopamin reseptor (dopamin adalah salah satu dari Anda "merasa baik" hormon bersama dengan serotonin) tertentu.Koktail pribadi saya: SAMe (molekul kebahagiaan alam) dan dosis mega-B-kompleks membuat saya bersenandung bahkan ketika aku punya segunung pekerjaan yang harus dilakukan. Yang, seperti Anda, adalah sepanjang waktu. 



Tips: hanya makan tuna dari perikanan berkelanjutan, dan jika Anda mencari sumber B6 yang vegetarian, memilih pisang, yang berisi sepertiga dari kebutuhan hari Anda (tuna menawarkan hampir 60%).
16. Bawang putih
Bawang putih - yang lebih segar lebih baik - adalah salah satu senjata paling ampuh gizi dalam gudang senjata Anda. Makan sebanyak yang Anda penting lainnya bisa berdiri. Tidak hanya itu luar biasa untuk mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular Anda, memberikan suatu efek antioksidan protektif pada otak.
Hindari: Aku tahu itu membuat hidup lebih mudah, tapi bahkan tidak berpikir tentang membeli bawang putih cincang atau dikuliti. Manfaat gizi = nol.
Tips: hanya memilih organik, dan pergi untuk lokal jika Anda bisa mendapatkannya.
17. Telur
Telur mengandung protein dan lemak untuk menyediakan energi untuk otak Anda berjam-jam, dan selenium pada telur organik terbukti membantu suasana hati Anda. Anda benar-benar tidak perlu khawatir tentang ketakutan kolesterol berlebihan. (Saya memiliki cukup untuk mengatakan tentang topik ini tapi aku akan menahan diri untuk sekali.)
Tips: memilih organik, free range, telur vegetarian makan.
18. Sayuran berdaun hijau
Bayam, kangkung, chard, romaine, arugula, lolla rossa - apapun hijau Anda suka, makan setiap hari. Sayuran berdaun hijau yang tinggi zat besi (sedikit kurang "hijau" sumber zat besi antara lain sapi, babi dan domba). Amerika cenderung kekurangan zat besi, yang terlalu buruk, karena kekurangan ini terkait dengan sindrom kaki gelisah, kelelahan, suasana hati buruk, berpikir berkabut, dan masalah kognisi lainnya.



Tips: memilih organik, dan berbelanja di pasar petani Anda 'atau pesanan dari CSA lokal. Biarkan daging merah beberapa hari seminggu dan bergantung pada besar yang berbumbu tumis hijau atau salad.

19. tomat
Go figure, tapi tomat biasanya tidak membuat otak-meningkatkan daftar makanan. (. Syukurlah aku menemukan satu yang melakukan jadi saya tidak satu-satunya) Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik untuk otak Anda - bahkan membantu mencegah demensia. Anda harus memasak tomat untuk mendapatkan lycopene - mengambil itu, pecinta makanan mentah! Hanya bercanda. Tapi ini tidak berarti bahwa saus tomat adalah baik untuk otak Anda. Meskipun karena gula di dalamnya, Anda harus melihat ke sumber lain untuk sebagian besar asupan lycopene Anda, seperti saus tomat segar.

Tips: mencoba untuk makan tomat yang lokal dan mendapatkan lycopene Anda dalam bentuk vitamin ketika tomat tidak di musim. Anda akan tahu kapan itu adalah - tomat akan menjadi pucat, hambar, dan bernas.

20. kakao nibs

Itu benar, aku meletakkan coklat di daftar ini dua kali. Pacar saya tahu saya membutuhkannya. Saya makan cokelat atau biji kakao setiap hari dan saya pikir Anda mungkin ingin mempertimbangkan juga. Biji kakao adalah di antara lima makanan otak atas yang paling kuat, tepat di samping salmon liar dan blueberry. Pacar saya dan saya ingin mencampur biji kakao dengan blueberry beku dan percikan murah krim kental organik sementara kita menonton televisi benar-benar buruk pada malam Minggu.

Tips: selama ini perdagangan yang adil dan organik, itu hijau.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Webs Stats

 
Support : Pendidikan Untuk Negeri Kita | Netter Kingdom | Netter Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Foretime - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website